Sunday, July 1, 2012

IHSG Preview 2-6 Juli 2012

Pekan depan IHSG diperkirakan akan bergerak dalam range 3900-4025. Dengan harga oil yang melompat secara signifikan menjadi 84.87/ barrel di mana sehari sebelumnya berada di bawah 80/barrel, menjadi indikator utama adanya sentimen positif yang bersifat global.

Dengan kenaikan bursa global yang cukup signifikan khususnya Dow dan Eropa, maka besar kemungkinan jika bursa asia senin dibuka rata-rata + 1% dengan  syarat candle bursa asia hijau. Namun perlu waspadai jika bursa asia senin dibuka hijau namun candlenya merah, nah disinilah seringkali  kita terkecoh dengan plus minusnya suatu indeks regional.

Bagi anda yang telah memiliki posisi profit runs ( telah buy pada hari senin-kamis), maka disarankan  untuk melakukan trailing stop ( profit taking secara bertahap). Alasannya adalah : IHSG memang saat ini mulai ada menunjukan pembalikan arah, namun APABILA sekali lagi ternyata jatuh menembus bawah level 3900, hal tersebut dapat berakibat jatuhnya IHSG  hingga level 3500. Oleh karena itu bagi anda yang telah profit sebaiknya merealisasikan profitnya.

No Feast Last Forever, begitulah kira-kira konsep trading di market. Yang pasti pada pekan depan dengan kondisi regional yang hijau akan banyak trader /pelaku pasar yang dengan agresif memburu saham-saham di market.

Secara Tehnikal , bila anda telah memiliki saham, ada baiknya anda antrikan SELL  pada resistant area. Level Psikologis IHSG ada di area 4000, oleh karena itu pastikan anda dapat mengurangi resiko di level tersebut.



Semoga bermanfaat

No comments: