Sunday, March 18, 2012

IHSG Preview 19-22 Maret 2012

IHSG berpeluang kuat bergerak dalam range sempit pada pekan depan di kisaran 4000-4050 DENGAN KECENDERUNGAN melemah jatuh di bawah 4000. ada pekan depan akan ada long weekend dan persoalan politik dalam negeri yang disertai issue kenaikan BBM akan menjadi perhatian utama bursa pada pekan depan.

Beberapa saham berikut berpotensi kuat menyumbang pelemahan IHSG sbb:

ASII- PTBA-GGRM-SMGR-ISAT - SMCB - SGRO - UNTR - TINS.

hati - hati saja pada pekan depan dan jangan agresif, dan saham-saham second liner yang telah naik signifikan pada pekan lalu juga berpotensi untuk pull back atau beristirahat untuk sementara waktu.

Pada regional juga terlihat Dow pekan depan berpeluang bergerak melemah. Bagi yang pernah mengikuti seminar saya  baik di jakarta dan surabaya, silakan diingat-ingat kembali bagaimana mendeteksi suatu pergerakan  yang akan melemah atau menguat. IHSG sendiri saat ini berada di resistant area, so hanya ada 2 kemungkinan yaitu breakout resitant atau kembali swing  ke bawah. Nah dengan kondisi ekonomi global dan persoalan BBM dalam negeri, manakah yang akan kita ukur secara rasional resiko  trading? apakah percaya akan terus naik ( ataukah hope only ) ATAU minimalisir resiko dengan keluar dulu dari market untuk sementara waktu sambil memantau  situasi ? 

Meskipun demikian ada beberapa saham yang cukup solid dan diperkirakan maswih akan mengalami kenaikan yang cukup signifikan. 

Stockfortuner akan kembali mengadakan seminar pada Sabtu 7 April 2012. Bagi anda yang selama ini belum pernah berkesempatan mengikuti seminar, maka anda dapat segera mendaftarkan diri. Adapun biaya yang dikenakan HANYA biaya konsumsi saja sebesar Rp. 100.000,-. Pendaftaran bisa dilakukan melalui Blackberry messenger. Tempat akan diumumkan kemudia. Tempat terbatas, dan sebagai informasi, pendaftaran seminar pada 31 Maret 2012 telah di tutup, karena sudah full. 

Terima kasih

No comments: