Saturday, May 19, 2012

IHSG Preview 21-25 Mei 2012

IHSG berpeluangbergerak dalam range 3900-4000 pada pekan depan. Technical rebound pada beberapa saham unggulan kemungkinan besar akan terjadi, namun penurunan untuk beberapa waktu kedepan masih akan berlanjut

Bagi anda yang masih belum keluar dari market sangat disarankan agar dapat mengambil kesempatan technical rebound untuk keluar dari market.

Bearish trend jangka pendek selama 3 bulan kedepan kemungkinan besar akan terjadi hingga menggiring peluang IHSG menuju 3500-3600. Oleh karena itu sebaiknya agar memilih saham dengan lebih teliti dan pada sektor tertentu. Sektor-sektor yang akan terus mengalami  penurunan adalah : ASII- Banking dan Semen. Pada sektor tambang penurunan diperkirakan sudah mulai terbatas, dan sektor yang mempunyai peluang masih akan bertahan adalah sektor konsumer dan sektor infrastruktur.

Secara Regional, peluang dow sangat besar breakdown 12000 dan Eropa FTSE berpeluang breakdown 5000. Jika ini terjadi maka hampir dapat dipastikan market berada dalam ancaman nyata Mini Crash dalam 3 bulan kedepan. 

Daftar saham berikut adalah saham-saham yang berpeluang bergerak mendatar/dengan kecenderungan terus mengalami penurunan dalam sepekan kedepan :

ASII-BBRI-BBCA-AALI-AKRA-ANTM-BBKP-BBNI-BHIT-BJBR-BMTR-BORN-BRAU-KKGI- PNLF-SMCB.

Semoga bermanfaat

No comments: