Sunday, May 13, 2012

IHSG Preview 14-18 Mei 2012

Tekanan pada IHSG diperkirakan akan masih berlanjut, apalagi akan ada long weekend. Market regional secara umum khususnya Dow dan eropa masih akan mengalami tekanan juga dengan isu-isu krisis perekonomian di eropa.

IHSG di perkirakan akan bergerak dalam range : 4050-4125 dengan kecenderungan melemah dan berada di teritori merah. Musim pembagian deviden sebentar lagi akan selesai dan besar peluang akan berdampak negatif pada market IHSG.

Saham-saham yang akan dan atau mendrive IHSG terus berada di zona merah adalah sbb:

ASII - ASRI - BBKP- BBNI- BBRI - BBTN-BDMN-BHIT - BJBR - BKSL- BORN - BRAU - BSDE- BUMI - CTRP - ELTY-GZCO-INTP-ISAT- KAEF - KKGI - KRAS- LSIP -MDLN-MYOH- SGRO-SMGR- SMRA-UNSP 

Di luar saham-saham yang disebutkan maka saham tersebut berpeluang tehnikal rebound atau bergerak mendatar  dengan kondisi mempunyai kecenderungan akan melanjutkan atau memasuki short term bearish trend.

Hanya ada tidak lebih  dari 5 saham unggulan yang berpeluang melanjutkan kenaikan dalam range yang cukup  baik.

Dengan kondisi diatas jelas bahwa  market dalam pekan depan masih akan mengalami situasi yang tidak / kurang kondusif.

Rekomendasi: Selektif trading atau jangan berlayar ketika laut sedang bergelombang.  Diperkirakan market berpeluang berada di bawah 4000 dalam beberapa waktu mendatang. Alasannya adalah market cenderung bergerak mendatar dan melemah  pada  event-event dunia seperti piala eropa dan liburan anak sekolah.

Disamping itu pada pekan depan berita-berita negatif dari eropa amerika dan bursa asia kemungkinan besar akan bermunculan. Dalam 2 pekan terakhir profile seller beberapa saham unggulan sangat jelas terlihat terjadi distribusi. 

Semoga bermanfaat dan hati-hati dalam bertransaksi


No comments: