Monday, November 28, 2011

Why ITMG ?

Mengapa sesi 2 hari ini ( Senin 28 Nov 2011) saya melalui pesan singkat blackberry membroadcast BUY ITMG ? Pada topik kali ini saya akan mencoba membahas bagaimana saya mengambil keputusan BUY sementara saat itu saham tersebut sedang di tekan habis-habisan dan menimbulkan keraguan dan fear.

Sebetulnya ketika ITMG berada di level 37000 dan belum breakdown angka tersebut ( sesi istirahat ), pada sistem saya telah menunjukan adanya peluang BUY, alasannya adalah saat itu level 37000 telah jauh berada di bawah batas bawah TD Channel sebagaimana yang saya ulas di Ebook yang saya tulis. Namun meski telah memenuhi kriteria buy ( secara chart TA ) , saya masih ada SEDIKIT FEAR dan KERAGUAN untuk mengambil ke;putusan BUY. Alasannya: saya masih belum melihat adanya suatu clue/ pergerakan bandar/ profile buyer yang dapat memberikan pada saya suatu petunjuk  DIMANA SEBETULNYA akan timbul perlawanan yang serius dan kuat. 

Chart tetaplah chart, tapi keputusan dan sentuhan akhir adalah kemampuan berpikir cepat secara logis ,dalam tekanan waktu dan fear, dan keberanian mengambil keputusan di timing terbaik dan tepat.  Secara TA JELAS telah memenuhi KRITERIA BUY, namun pengalaman saya menyatakan bahwa JIKA HANYA mengandalkan  chart TA, lebih sering juga banyak tertipunya ketimbang keberhasilannya. Market tetaplah suatu UNCERTAINTY ( KETIDAKPASTIAN ). HANYA petunjuk dan clue yang benar akan memberikan suatu petunjuk AKAN ADANYA SUATU KEPASTIAN yang tersembunyi. 

Hingga tibalah suatu petunjuk penting bandarmologi  yang memberikan informasi kuat akan ada nya peluang mantul dan saya membroadcast BUY. 

chart terlampir : 


Perlu saya garis bawahi, bahwa pada contoh kasus ITMG ini tidak dapat dipergunakan untuk pola trading lama, akan tetapi ini adalah suatu metode bottom fishing yang sangat exciting memicu adreanalin dan memberikan hasil yang memuaskan. Sementara masih ada satu saham banking yang akan kita lihat pergerakannya kedepan, dan kita masih menunggu momentum jualnya. Kesabaran, dan kematangan bertindak adalah salah satu kunci keberhasilan di market.

Pada saatnya nanti saya juga akan men-share bagaimana saya bisa  mengetahui suatu kemungkinan besar/peluang bahwa mantulnya ITMG akan melewati 38.000  ( sebelum akhirnya kembali lagi di bawah 38.000 ). Anda tertarik ? jangan kemana-mana dan tetaplah membaca blog ini ha.ha.ha.ha. Semoga bermanfaat.


No comments: