Monday, March 7, 2011

Stock Buzz For Tomorrow 8 Maret 2011

PGAS  ( the best choice ) Buy area 3600-3675 Stoploss jika ada hari close dibawah 3575.

SELL ASII, nanti ada kesempatan di bawah.

Hari ini sepanjang opening hingga closing IHSG berjalan tertatih-tatih berjuang untuk tetap berada di zona hijau. Perlu saya simpulkan satu hal. IHSG akan memulai bull rallynya . Yang di luar dugaan saya adalah sektor banking, saham-saham banking unggulan BBCA BBNI BBRI BMRI bergerak rata-rata naik 1%. hari ini, dan sebagai pengimbangnya INTP ITMG BUMI INDF sesuai perkiraan yaitu merah, sisanya ASII PTBA kuning.

Apabila banking hari ini tidak hijau  hampir dipastikan IHSG akan berada di zona merah. Dalam kondisi kita salah memprediksi, ada 2 hal yang terjadi yaitu:

1. Prediksi naik dan buy ternyata turun atau ;

2. Prediksi turun  tidak buy ternyata naik.

Manakah dari kedua hal diatas yang lebih baik kita pilih? 

Khusus PGAS, saya menyatakan bahwa PGAS telah mulai memasuki  fase dimana akan bergerak naik  mendekati area 3900-4000. Yang di luar dugaan adalah ternyata hari ini  PGAS melakukan aksinya, padahal perkiraan saya adalah kemungkinan akan bergeraknya di hari rabu kamis , itu sebabnya di  hari minggu saya menyatakan sudah boleh di cermati wkwkwk....unbelieveable !!

Jangan  takut dan terintimidasi oleh situasi dimana berpikir sudah terlambat, saya tahu banyak orang yang takut karena sudah naik dari area 3500an, dan juga banyak orang yang nyangkut sejak area 3700 an. Hari ini PGAS berhasil  close di  3700( sesuai perkiraan saya di hari minggu bahwa PGAS akan bermain di 3500-3700) , dimana rintangan 3650-3675-3700 habis di terobos hari ini juga. Itu pertanda baik. Besok mungkin akan bermain - main dulu di kisaran 3600-3675 . It's your time to get your ticket. Ingat selalu jaga batas stoploss. Selling Pressure PGAS sudah minimal dan bersiap-siap di take over oleh pasukan bull. 

Selain PGAS, ada satu kandidat lain yang akan menjadi primadona dalam 1-2 pekan ini. Namun mohon maaf, saya tidak bisa memposting , karena resiko menunggu lama tetap ada, jika saatnya tiba dimana pergerakan dimulai akan saya informasikan. Yang pasti saham tersebut mempunyai laporan keuangan cemerlang, kinerja perseroannya bagus, manajemennya profesional. Sayangnya saham tersebut tidur terlalu lama. Saya memperkirakan 1 pekan ini adalah saat dimana keputusan big fund masuk di saham tersebut akan dimulai ( bisa juga salah ).

Selama anda membaca dan mengikuti blog saya,coba perhatikan, apakah ada hal menarik dari setiap Preview maupun Stock buzz yang saya berikan? Apa  ciri khas yang membedakan analisa StockFortuner dan analisa lainnya? Jika saja anda cermat , anda akan menemui intisari analisa market yaitu :

Pada setiap analisa yang saya berikan baik itu Stock Buzz/ IHSG preview,  saya selalu memberikan Prediksi BUY AREA jelas dan STOPLOSS dengan kondisi SELL IF BREAKDOWN. Nah sekarang bandingkan dengan analisa TA lainnya, dimana kecenderungannya adalah selalu BUY IF BREAKOUT. That's the point.

Kondisi IF THEN saya gunakan hanya pada posisi SELL, bukan posisi BUY, itu sebabnya banyak orang yang nyangkut dan berakhir  di cutloss atau pasrah. Tugas Anda jika ingin menjadi trader handal :  Pelajari mengapa saya bisa mendapatkan analisa tersebut? Saya tidak mengingkari bahwa ada analisa yang salah, kena stoploss, dan nyangkut. Namun  pada umumnya jika anda nyangkut karena mengikuti Stock Buzz di blog ini, hal itu terlebih karena sebetulnya diri kita sendiri tidak  mau mengikuti kondisi batasan stoploss yang di berikan.

Note: yang disebut StockBuzz adalah stock pick yang ada buy areanya. Jika hanya disebut nama saham saja, hal itu bukanlah Stock Buzz namun hanya sebuah analisa. Selain itu resiko keputusan buy sell adalah menjadi tanggung jawab setiap individu masing-masing.

Saham GIAA : Stoploss jika close di bawah 510 ( capek sekali bukan saham ini ? )


Semoga bermanfaat.

2 comments:

greenleafs said...

trimakasih pak atas tulisannya.. Soal emiten rahasia itu kalau boleh saya tebak ini kah : emiten di bidang produsen keramik yg memang lama tidur namun sangat cantik secara fundamental? Emiten ini sejak lahir sangat cemerlang cuman tidur lamaaaaaaa sekali (tidak likuid)

The Colonel said...

OO mungkin yang bapak maksud salah, yang saya maksudkan saham ini likuid sekali. Saham tersebut juga dual listing di negara lain. Salam